Lintas Provinsi

Korpri Harus Jaga Profesionalisme dan Netralitas

Warta Andalas | Jumat, 29 November 2013 - 20:18:23 WIB | dibaca: 346 pembaca

WARTA ANDALAS, BOJONEGORO - Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terwadahi dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diharapkan untuk meningkatkan profesionalisme dan netralitas sebagai aparatur pemerintah, mereka harus tegak lurus mengabdikan diri untuk bangsa, negara dan masyarakat. Ini adalah pesan penasehat nasional Korpri, Susilo Bambang Yudhoyono pada Peringatan Hari Korpri ke-42 tahun 2013 yang dibacakan oleh inspektur upacara, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto Msi.

Presiden selaku penasehat nasional Korpri menyampaikan agar para anggota korpri untuk menjaga dan meningkatkan profesionalitas sebagai aparatur negara dan masyarakat. Selanjutnya adalah dituntut untuk mewujudkan aparatur pemerintah yang bersih dari tindakan KKN hal ini sesuai dengan Instrukri Presiden Repulik Indonesia tahun 2013. Selain itu Korpri dituntut untuk menciptakan birokrasi yang cerdas, tepat dan responsif. Pesan khusus yang disampaikan oleh penasehat republik Indonesia menjelang Pemilihan Umum tahun 2014 mendatang adalah untuk menjaga netralitas sebagai aparatur pemerintah untuk tidak terlibat dalam politik praktis maupun simpatisan.

Sebelum membacakan sambutan penasehat nasional Korpri, Bupati Bojonegoro menyampaikan beberapa hal penting dalam peringatan Hari Korpri ke 42 tahun 2013 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 49. Dijelaskan Bupati bahwa masalah kesehatan sebenanrnya adalah masalah personal, namun selanjutnya akan berkembang menjadi masalah keluarga, masyarakat dan negara.

Sejalan dengan tujan Millenium Development Goals (MDGs) yang tengah diwujudkan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat. Menurut Bupati angka harapan hidup masyarakat bojonegoro menunjukkan kenaikan yakni pada tahun 1970 angka harapan hidup rakyat Bojonegoro mencapai usia 50 tahun kini meningkat menjadi usia 70 tahun. Demikian juga pada rangkaian kegiatan peringatan Hari Korpri kali ini adalah bagaimana Korpri yang merupakan aparatur pemerintah harus memberikan pelayanan kepada publik yakni menuntaskan agenda nasional rencana Pembangunan Jangka Menengah tahun 2010-2014.

Pada upacara yang digelar di Alun-alun Kota Bojonegoro diikuti oleh keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Bojonegoro dengan iringan musik Swara Bhakti Praja dan paduan suara dari Gita Nirwana Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional diwarnai dengan penyerahan piagam penghargaan dan trophy kepada jajaran di Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. (humas/Atk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)